Hidupku :)

hidup itu memang tak selalu seindah pelangi

banyak yang datang dan silih berganti

tapi satu kunci membuat kita lebih berarti

—-KEIKHLASAN—-

mungkin terkadang iklas ini harus membohongi perasaan kita,

ada kala dimana aku harus menangis karena dengan begitu sedikit beban dalam hidupku menghilang, apalagi kalau aku curhat dengan Tuhan..

hidup ini terkadang memang mengharuskanku membohongi perasaanku, aku tak mau terlihat lemah didepan mereka, aku ingin membuat orang – orang disekelilingku bahagia, walaupun kenyataanya bertentangan dalam hatiku.

tapi Tuhan mengujiku, DIA ingin aku kembali seperti dahulu, bangkit dan tersenyum🙂

pernah suatu ketika terlintas dalam pikiranku untuk mengakhiri hidupku, karena masalah yang tak kunjung berujung, namun justru aku dirundung seribu pertanyaan dalam diriku.. apakah dengan cara itu semua masalahku selesai? apakah aku akan masuk surga? apakah orang-orang akan memperhatikanku? apakah dia kehilanganku? jika iya, lantas bagaimana caraku untuk membalasnya kembali ?? aku sudah tiada dimuka bumi, apa yang bisa kulakukan untuk mereka lagi??  dll..

semua pertanyaan-pertanyaan itu hanya semakin menambah beban dalam hidupku,, kembalinya aku dari pertapaanku aku sadar bahwa Tuhan tak mungkin mengujiku jika aku tak mampu melewati itu.. Tuhan tau bahwa kau mampu, Tuhan ingin kamu merasakannya sekarang, agar dikemudian hari jika kau bertemu masalah kembali, kau akan berkata bahwa aku akan mampu melewatinya seperti yang sebelumnya, dan ini tak seperih rasa yang pertama kali aku rasakan..

kini aku mencoba iklas untuk menyerahkan semua pada-NYA, kehidupanku, masa depanku, pasanganku, rizkiku, dan matiku..

namun Tuhan tak akan mempermudah begitu saja, dia berikan bumbu-bumbu untuk hidup ini, dia melihat sejauh mana usaha kita? walaupun ujungnya pun akan dia yang memutuskan, bagaimana yang terjajadi dalam hidup kita nantinya..

aku selalu percaya bahwa Tuhan lebih dekat dari urat nadi kita, dia lebih tau siapa kita, dan seberapa mampukah kita untuk menjawab semua tantanganNYA….

Tinggalkan Balasan

